Senin, 12 Maret 2012

Cara Memasukkan Gadget Blogspot

Cara Memasukkan atau memasang gadget pada blogspot sangat gampang, hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Gadget di sini adalah komponen tambahan untuk memperindah blog, termasuk di dalammnya adalah sebagai tempat untuk meletakkan iklan seperti google adsense yang dapat menghasilkan uang dolar. Atau memasang iklan lokal seperti kumpulblogger.

Selain untuk memasang iklan, ada beberapa gadget bawaan blogspot seperti recent post (postingan terbaru), Category (kategori tulisan) dan masih banyak lagi gadget yang sangat bermanfaat untuk membuat blog kita tampil lebih menarik.

Berikut adalah cara memasukkan gadget pada blogspot.

Langkah awal, anda harus login terlebih dahulu ke dasboard blog anda dengan aku anda sendiri. Kemudian klik Opsi lainnya. (lihat gambar)



Setelah klik Opsi lainnya, klik Tata Letak dan kemudian klik Add Gadget.
Pilih Gadget yang hendak di pasang di blog misalnya Statistik Blog, Pengikut, Kotak Penelusuran, Entri populer kemudian klik Simpan/save.

Selanjutnya silahkan pindahkan gadget yang barusan dibuat ke tempat yang tepat agar terlihat indah dan proporsional, misalnya di bagian sidebar kiri atau kanan, bagian bawah blog (footer).

Sekian tips untuk memasang gadget di blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Penghasil Dolar !!
Terima kasih juga atas komentar/usul/saran dan kritiknya...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...