Rabu, 14 Maret 2012

Agar Blog Muncul di Search Engine Google

Salah satu tujuanh pembuatan blog adalah untuk dibaca oleh para pengguna internet dimanapun berada, nah agar para pengguna internet dapat menemukan blog kita, maka perlu adanya tindakan promosi agar blog bisa muncul di search enggine google. Bagaimana mungkin dapat ditemukan bisa blog kita tidak dapat muncul di searcg engine seperti google, yahoo, bing, ask dan lainnya.

Banyak cara untuk membuat agar blog muncul di search engine google diantaranya dengan mendaftarkan url blog ke google itu sendiri. Hal pendaftaran ini adalah langkah paling pertama, setelah membuat sebuah blog. Jadi setelah membuat sebuah blog, setelah itu harus mendaftarkan blog tersebut langsung ke google agar blog kita terindex di database search engine, sehingga pada akhirnya dapat dimunculkan di hasil pencarian google.

Cara Daftar Blog di Search Engine Google.

1. Untuk melakukan pendaftaran di search engine google, langkah pertama adalah kunjungi http://www.google.com/addurl.
2. Ketik User Name dan Password untuk akun google anda.
3. Ketik alamat URL blog anda pada kotak URL, sebagai contoh dalam gambar di bawah ini saya mendaftar url blog http://blogpenghasildolar.blogspot.com.


4. Ketik kata Captha di kolom kosong di bawahnya.
5. Klik Submit Request

Proses Pendaftaran blog ke Google sudah selesai, tunggu beberapa hari untuk menunggu diindex google. Selama masa penantian, kita bisa mencoba mencaritahu apakah blog yang sudah didaftarkan ke Google tersebut sudah diindex atau belum, dan berikut adalah cara ceknya.

1. Jalankan mesin pencari google.com
2. Ketik pada kotak pencarian alamat blog anda, di sini saya mencoba cek blog yg saya daftarkan yaitu "blogpenghasildolar.blogspot.com"
3. Apabila hasil pencarian terlihat seperti pada gambar berikut ini, maka blog anda sudah terindex di mesin pencari google.



4. Lakukan posting artikel secara teratur seminggu minimal 2 kali sehingga blog anda semakin bersahabat dengan search engine.

Cara pendaftaran blog di Search Engine di atas dengan maksud agar blog kita bisa dengan mudah ditemukan oleh orang lain. Setelah blog kita mudah ditemukan barulah kita memulai menjual produk, jasa kita melalui blog tersebut sehingga pada akhirnya blog tersebut bisa menghasilkan rupiah maupun dolar kepada pemilik blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Penghasil Dolar !!
Terima kasih juga atas komentar/usul/saran dan kritiknya...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...