Senin, 05 Maret 2012

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Pembuatan Blogpenghasildolar ini terinspirasi dari begitu banyaknya pengguna internet yang mencari informasi tentang cara membuat blog berpenghasilan. Banyak pertanyaan yang masuk baik melalui komentar di blog, forum-forum online maupun email, rata-rata menanyakan bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari internet, apa betul mencari uang di internet itu mudah? dari berbagai pertanyaan itu maka di sini saya membuat sebuah blog, dengan harapan mudah-mudahan dapat menjawab  pertanyaan-pertanyaan dari pengguna internet. Selain terinspirasi dari berbagai pertanyaan para pengguna internet, selain itu juga merupakan pengalaman pribadi saya selaku blogger didalam mengelola beberapa blog saya yang sudah menghasilkan uang dari internet sejak tahun 2008.


Awal perjuangan membuat sebuah blog memang mudah, tapi dalam pemeliharannya tidak semudah yang dibayangkan, tidak hanya membuat blog kemudian duduk diam dan menunggu penghasilan dari blog itu, masih banyak usaha yang harus dilakukan, yaitu dengan terus menulis artikel yang berkualitas di blog agar pengunjung bisa datang dan betah berada di blog kita.

Saya sendiri bukanlah seorang penulis handal, kecintaan saya terhadap blog bermula dari keisengan saya mencoba membuat blog berdomain gratis blogspot.com seperti blog ini. Meski awalnya hanya iseng namun pada akhirnya blog saya itu sudah menghasilkan uang jutaan rupiah buat saya. Dulu semasih awal-awal membuat blog, saya tidak yakin bisa menghasilkan uang dari internet. Pertanyaan yang muncul dalam benak saya, Siapa sih yang bisa memberikan uang ke saya kalau saya membuat blog ? Apa untungnya bagi orang yang memberikan uang kepada saya ? Bagaimana cara memberinya ? dan masih banyak lagi pertanyaan yang bergelayut di benak saya. Dalam kebimbangan dan ketidakpercayaan tersebut, saya terus menulis apa yang saya tahu di blog saya.

Selama perjalanan merawat blog saya tersebut, saya sambil mencaritahu kebenaran menghasilkan uang melalui internet dengan memanfaatkan mesin pencari google. Berbekal coba-coba, saya mulai berani melakukan kegiatan untuk menghasilkan uang, awalnya saya mengikuti program Pay To Click. Program ini kita di bayar apabila kita mengunjungi situsnya, dan kita juga yang melakukan klik iklan yang ada di situsnya. Setelah beberapa bulan mengikuti program Pay To Click, yang rata-rata rate iklan per clicknya berkisar Rp. 300/click atau US$0,01/click, belum juga membuktikan bahwa internet itu bisa menghasilkan uang.

Meskipun masih ragu dengan apa yang sedang saya hadapi dalam mengikuti program Pay To Click, saya terus mencari tahu kebenaran menghasilkan uang dari internet. Bosan dengan Pay To Click karena terlalu lama menghasilkan uang akhirnya saya mencoba lagi program yang baru yaitu Pay Per Click, program ini bukan kita sendiri yang melakukan click iklan, namun kita hanya memasang iklan pihak ketiga di blog kita, bagi pengunjung yang melakukan klik iklan di blog kita, maka kita berhak mendapatkan sejumlah uang. Pada waktu itu Rp. 300 hingga Rp. 350 rupiah/klik.

Sayapun memulai mengikuti program Pay Per Click dengan mengambil beberapa situs penyedia iklan dan memasang iklannya di blog saya. Ada beberapa situs penyedia iklan yang memberikan syarat yang cukup ketat terhadap blog yang pengunjungnya sedikit, namun ada beberapa blog yang syarat dan ketentuan untuk memasang iklannya sangat mudah diikuti. Saya memilih situs yang mempunyai aturan yang mudah diikuti, seperti tidak membatasi jumlah pengunjung blog, tidak membatasi jumlah minimum halaman dibaca dalam sebulan, tidak membatasi alexa ranking dan syarat sulit lainnya. Dari hasil memasang iklan dalam program Pay Per Click itulah baru saya benar-benar meyakini kalau di dunia maya itu mampu memberikan kita uang. Karena dari awal yang hanya berupa coba-coba, namun pada akhirnya blog saya sudah bisa memberikan hasil buat saya. Dan terbukti bahwa uang yang tercatat di akun saya secara online sudah ditransfer ke rekening bank saya, meski awalnya hanya belasan ribu rupiah saja pada tahun 2009.

Kini saya sudah bisa mengakses internet di rumah, yang sebelumnya hanya memanfaatkan waktu luang untuk menulis artikel di kantor, di sela-sela melaksanakan pekerjaan rutin saya sebagai karyawan swasta. Semuanya saya dapatkan dari internet yang pada awalnya hanya sekedar iseng. Semoga blog saya ini juga bisa memberikan hasil buat saya.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih bagi anda yang sudah meluangkan waktu untuk membca artikel ini, harapan saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Penghasil Dolar !!
Terima kasih juga atas komentar/usul/saran dan kritiknya...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...