Jumat, 16 Maret 2012

Cara Daftar Blog di Google Webmaster

Google webmaster adalah sarana google bagi para blogger untuk mengelola blognya dan juga sebagai wadah untuk mengontrol, menganalisa perkembangan blog. Dari webmaster seorang blogger bisa mengetahui berbagai hal tentang isi blognya, mulai dari berapa pengunjung yang berkunjung ke blognya dalam sehari, seminggu, sebulan. Berasal dari manakah pengunjung blog tersebut, berapa lamakah pengunjung bisa berada di blog tersebut, bagaimana perkembangan jumlah pengunjung setiap harinya, seberapa seringkan robot dari mesin pencari mengunjungi sebuah blog? semua itu ada di google webmaster.


Begitu pentingnya Google Webmaster, maka setiap orang yang memiliki blog atau website, sebaiknya membuatkan akun google webmaster sebagai alat pengontrol perkembangan blognya, dan berikut adalah cara daftar blog di google webmaster.

Cara Daftar Blog di Google Webmaster

Untuk anda yang sudah memiliki akun di google berikut ini saya akan jelaskan cara daftar blog di google webmaster, sedangkan jika anda belum memiliki akun di google (email) silahkan baca artikel yang sudah perna saya tulis sebelumnya di blog saya lainnya tentang "Cara Membuat Email di Google" terlebih dahulu.

1. Kunjungi http://Google.com/webmaster
2. Klik Sign in to Webmaster Tools
3. Ketik alamat email dan password anda dan klik Sign In
4. Anda sudah mengakses Webmaster Tools untuk blog anda.
5. Klik Menu di sebelah kiri bertuliskan Site Configuration
6. Klik Sitemaps
7. KLik Add/Test Sitemap
8. Ketik file sitemap anda dan klik Submit Sitemap.
9. Selesai

Selanjutnya anda tinggal mengontrol perkembangan blog anda melalui webmaster tools ini. Dengan mengontrol perkembangan blog melalui webmaster, maka kita sebagai pemilik blog dapat merencanakan strategi untuk membuat blog kita lebih terkenal lagi.
Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Blog Penghasil Dolar !!
Terima kasih juga atas komentar/usul/saran dan kritiknya...!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...